. . . . . .

Sarung tenun tradisional khas Gresik Jawa Timur


Seni tenun tradisional yang telah dikerjakan turun-temurun, dengan mempertahankan corak tradisional yang beragam. Keistimewaan dari sarung tenun tradisional khas Gresik Jawa Timur ini adalah pada kualitas benang, pewarnaan, serta nilai seni yang tetap memperlihatkan ciri khas natural.
Pembuatan sarung tenun tradisional diawali dengan bahan dasar benang yang telah diberi pewarna sesuai dengan mode dan trend. Proses di lanjutkan dengan pemintalan. Benang yang telah di pintal lalu disekir menggunakan mihani. Untuk mendapatkan benang yang lebih halus. Benang kemudian di tenun menggunakan peralatan tenun tradisional untuk menentukan model dan corak kain dengan kombinasi warna yang berkualitas.
Seni kerajinan sarung tenun yang berwarna warni dan kaya akan motif yang sengaja dipertahankan masih di kerjakan secara tradisional demi mempertahankan keaslian ide dan ciri khas motif sarung tenun Gresik.
Dengan ini kami mempersembahkan produk sarung tenun tradional Gresik dengan bahan benang sutra 100%, benang sutra 50% dan benar mesres. Dapatkan produk dengan mutu yang terjaga oleh tangan-tangan trampil, namun dengan harga yang sangat murah untuk grosir.


Album model dan motif sarung tenun Gresik bisa dilihat disini.


Gambar Proses Produksi Sarung Tenun Gresik
Sarung tenun Sarung tenun Sarung tenun
(Sorot foto untuk memperbesar) 

3 komentar:

  • ecy juvietha says:
    17 November 2012 15.04

    bisa tampilkan macam-macam corak khas Gresik?
    minta tolong iy :D

  • ecy juvietha says:
    17 November 2012 15.05

    bisa tampilkan macam2 corak Gresik???
    minta tolong iy
    :D

  • ecy juvietha says:
    17 November 2012 15.09

    bisa tampilkan macam-macam corak khas Gresik?
    minta tolong iy :D

Posting Komentar