. . . . . .

Cara menata baju Part 1

Di rumah, kamu sering menemukan pakaian yang tergantung disana sini? atau bahkan tergeletak di lantai, di sofa, bahkan di meja belajar, atau bahkan kamu tak sengaja memasukkan bajumu di dalam kulkas?

Semua itu pasti pernah dilakukan oleh beberapa orang.



Sekarang, mari kita belajar menata semua baju kita di rumah.

Keluarkan semua bajumu di satu tempat, tumpuk jadi satu. Setelah semua baju terkumpul. Kamu bisa memisahkannya menjadi 3 porsi.

Porsi pertama untuk disimpan di dalam lemari, untuk porsi ini, tentunya kamu harus memilih baju yang masih bisa kamu pakai, yang nyaman, yang cocok dan sesuai dengan kriteria dan gayamu. Paling penting, baju itu harus sesuai dengan lekuk tubuhmu. Jangan sampai salah memilih baju ya :)

Porsi kedua, kumpulkan semua baju untuk dijual. Tentunya baju yang kamu jual harus baju yang masih 90% baru, atau tidak pernah kamu pakai, atau kamu pakai hanya sekali dua kali. Sebelum dijual, kamu laundrykan dulu. Agar baju tampak rapi, setelah itu foto semua baju yang kamu jual. Lalu pos di beberapa media sosial. Disana pasti ada grup atau page yang khusus menjual baju-baju bekas. Atau kamu bisa jual di beberapa website iklan. Mudah kan? menata baju sekaligus mendapat uang tambahan darinya.

Porsi ketiga, untuk di sumbangkan. sama seperti porsi kedua, kamu harus memilih baju-baju yang masih bagus dan layak pakai. Setelah terkumpul sumbangkan ke beberapa yayasan yang ada di kotamu. Pasti mereka semua dengan senang hati menerimanya.

Sampai ketemu di tips menata baju di part 2 ya...


0 komentar:

Posting Komentar